Stadium General “Introduction Neuromuscular Taping Concept”

Stadium General “Introduction Neuromuscular Taping Concept”

Stadium General Introduction Neuromuscular Taping Concept Pada tanggal 3 September 2018 prodi D-3 Fisioterapi, S1 Ilmu Keperawatan dan Program Profesi Ners mengadakan Stadium General dengan tema “ Introduction Neuromuscular Taping  Concept” di Aula Lantai 5 Kampus 2 Universitas Respati Yogyakarta. Pada acara tersebut panitia menghadirkan dua orang pembicara. Diantaranya adalah Ibu Umi Budi Rahayu, SST.FT., M.Kes yang membawakan materi dengan judul “Evidence Base Practice NMT Application”. Sedangkan pembicara kedua adalah oleh Mr. David Blow yang merupakan the founder and director of the Neuro Muscular Institute dengan materi yang berjudul “Introduction Neuromuscular Taping Concept”. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa prodi D-3 Fisioterapi, S1 Ilmu Keperawatan dan Program Profesi Ners serta para tamu undangan yang terdiri dari Dekan dan Kepala program studi dilingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Respati Yogyakarta. Dengan diadakan kegiatan ini diharapkan dapat menambah pengetahuan peserta terhadap Neuromuscular Taping Concept.

Kinesio tape ini ditemukan pertama kalinya sekitar 30 tahun lalu oleh ahli kesehatan bidang olahraga yang bernama dr. Kenzo Kaze. Seiring berjalannya waktu, kinesio tape makin popular dan sering digunakan oleh atlit professional ataupun yang masih amatir karena manfaatnya sudah terbukti. Neuro Muscular Taping  (NMT) adalah aplikasi spesifik dari pita perekat  elastiske  permukaan  kulit  dengan  teknik  stimulasi  eksentrik  menghasilkan  dekompresi  dan  dilatasi  pada  daerah  yang  tertutupi  yang  digunakan  untuk tujuan  terapeutik.


Berita Terkait

Fakultas Sains Dan Teknologi

Mahasiswa UNRIYO Juara 2 WALL CLIMBING Se-JAWA-BALI

MITRA MABA UNRIYO TA 2018/2019

Praktik Belajar Lapangan Kebidanan Komunitas Pembangunan Kesehatan Masyarak

Apakah Ijazah Karyawan Sudah Diverifikasi?

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
J2dLEy


Halaman Lain