Workshop kajian kurikulum Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Universitas Respati Yogyakarta 2021

Workshop kajian kurikulum Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Universitas Respati Yogyakarta 2021

Seiring perkembangan teknologi dan ilmu pengetahuan, perguruan tinggi selaku penyelenggara pendidikan dituntut untuk terus beradaptasi dan berkembang guna mencetak generasi yang memiliki pengetahuan, soft skill, maupun keterampilan-keterampilan di bidangnya termasuk didalamya lulusan fisioterapi. Hal ini dilakukan agar lulusan fisioterapi yang dihasilkan memiliki daya saing tinggi. Untuk mewujudkan hal tersebut diperlukan perencaan pembelajaran yang matang dan sesuai dengan kebutuhan serta perkembangan zaman. Percenaan tersebut tertuang didalam kurikulum.

Kurikulum dalam rencana pembelajaran adalah suatu yang sangat pokok atau harus ada sebelum perkuliahan dimulai. Dalam rangka mengikuti kebutuhan dan perkembangan yang ada saat ini, Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Universitas Respati Yogyakarta mengadakan acara workshop kajian kurikulum dan rencana pembelajaran guna memenuhi tuntutan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi saat ini serta permintaan masyarakat akan tenaga fisioterapi. Acara ini diselenggarakan pada hari Rabu hingga kamis tanggal 24-25 Maret 2021 dan dilakukan secara daring guna meminimalisir kontak sesuai dengan protokol Kesehatan.

Kajian Kurikulum yang dilakukan sesuai dengan Standar Nasioanl Kurikulum Pendidikan Tinggi dan secara khusus memperhatikan Kerangka Kualifikasi Nasional Indonesia (KKNI) berdasarkan Permenristekdikti RI Nomor 44 tahun 2015. Dalam kegiatan kajian kurikulum ini, Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Universitas Respati Yogyakarta melibatkan beberapa pihak terkait diantaranya Organisasi Profesi yaitu Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Yogyakarta, perwakilan dari lahan-lahan praktek yang digunakan, alumni, para dosen baik dosen program studi maupun dosen tamu serta melibatkan mahasiswa yang saat ini sedang menempuh pendidikan di Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Universitas Respati Yogyakarta. Dengan adanya keterlibatan dari berbagai pihak, diharapkan kurikulum yang akan dihasilkan sebagai luaran dari kegitan ini dapat mengakomodir saran dan masukan serta menjawab kebutuhan pengguna lulusan rogram Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Universitas Respati Yogyakarta.

Kajian kurikulum rogram Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Universitas Respati Yogyakarta tahun 2021 dibimbing langsung oleh perwakilan Asosiasi Perguruan Tinggi Fisioterapi Indonesia (APTIFI) yaitu Bapak Suhardi, SKM., M.Sc.


Berita Terkait

sistem informasi

KLINIK PENULISAN ARTIKEL JURNAL INTERNASIONAL BEREPUTASI

PELATIHAN REVIEWER & SELEKSI PROPOSAL HIBAH INTERNAL UNIVERSITAS RESPAT

Sistem Informasi

Workshop Pembentukan Jurnal Pengabdian kepada Masyarakat

Kirim Komentar

Kolom komentar tersedia untuk diskusi, berbagi ide dan pengetahuan. Hargai pembaca lain dengan berbahasa yang baik dalam berekspresi. Setialah pada topik. Jangan menyerang atau menebar kebencian terhadap suku, agama, ras, atau golongan tertentu.
Fbh4it


Halaman Lain